Nia Ramadhani luncurkan sebuah novel
Nia Ramadhani baru-baru ini meluncurkan sebuah novel. (Foto: Instagram.com/@ramadhaniabakrie)

Nia Ramadhani baru-baru ini meluncurkan sebuah novel yang terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Ternyata banyak pelajaran yang didapat oleh Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie selama delapan bulan menjalani rehabilitasi atas penyalahgunaan narkoba.

Lewat novelnya tersebut, Nia Ramadhani sepertinya ingin menegaskan diri, ia sudah move on dari kisah kelam narkoba di masa lalu.

Kini, istri dari pengusaha Ardhi Bakrie itu justru semakin bersinar dan mulai sibuk berkarya. Selama berada di tempat rehabilitasi, Nia Ramadhani membuat sebuah tulisan harian tentang perjalanannya dari kecil hingga terkena kasus penyalahgunaan narkoba.

Nia Ramadhani. (Foto: Instagram.com/@ramadhaniabakrie)

“Hari  ini adalah dimulainya pre order novel, ada alasan pribadi kenapa saya menuangkan semua cerita kehidupan saya, ternyata itu adalah salah satu cara saya  memafkan diri saya, yaitu dengan  terbuka pasti akan ada komentar dari orang-orang, tapi itu udah menjadi keputusan saya yang ambil, jadi untuk konsekuensinya seperti apa akan kita hadapi,”ungkap Nia Ramadhani.

“Tulisan itu dari awal dibikin untuk menggali diri aku sendiri, aku tulis semua disitu dan akhirnya pas aku liat kayaknya dibukuin bisa dan banyak yang bisa dipelajari dari buku itu. Prosesnya selama kita direhab 10 bulan tapi kan itu cuma tulisan harian. Aku kurang bisa mengungkapkan perasaan aku karena takut dia lagi sibuk kerja dan banyak hal-hal  kecil yang aku nggak mampu ungkapkan yang akhirnya itu menumpuk pas dewasa,”sambung Nia Ramadhani.

“Sebelumnya  kita susah komunikasi, sekarang udah bisa terbuka  dan saya banyak dapat pelajaran yang namanya lelaki itu nggak  harus  selalu kelihatan kuat. Jadi ngerubah Ardy banget rehab itu. Ya  kalo boleh milih mending kejadian itu apa nggak susah juga karena sejak itu pernikahan kita  mengalami pendewasaan banget,”tambah Nia Ramdahani.

Nia Ramadhani dan Ardhie Bakrie. (Foto: Instagram.com/@ramadhaniabakrie)

Di masa-masa sulit, Nia Ramadhani merasa beruntung karena suami tercinta, Ardhie Bakrie rupanya menjadi salah satu pendukung utama. Padahal bisa saja ia ditinggalkan begitu saja, baik oleh keluarga maupun sahabatnya.

Tanpa menyinggung pihak mana pun, termasuk sang sahabat, Jessica Iskandar, Nia Ramadhani mengaku punya pandangan yang lebih bijak perihal relasinya. Ia juga merasa lebih sadar tentang siapa saja orang-orang yang tulus menyayanginya.

“Melihat kesetiannya Ardy ya aku sangat  beruntung memilikinya sebagai suami karena pas kejadian itu Ardy nggak ada disitu. Sebenarnya  untuk dia tidak  mau ikut terrlibat juga  bisa , tapi dia memilih untuk tetep dateng dan bertanggung jawab atas  semuanya juga sama-sama,”tandas Nia Ramadhani.

“Kalo buat aku semuanya menarik karena  ini dari  masa kecil sampe dewasa, semuanya diceritain pacaran  dan gagal sebelum ketemu Ardy dan semua nama disamarkan,”sambung Nia Ramadhani.

Lebih lanjut, Nia Ramadhani juga mengakui kini ia sudah menemukan dirinya yang baru dan lebih sehat usai direhab.

“Sebenarnya aku menemukan diri aku yang baru dan lebih sehat setelah rehab tapi buku ini menjadi saksinya. Mikaila juga sangat dewasa, saya malah sangat beruntung punya dia sebagai  anak pertama dia,”beber Nia Ramadhani.

“Saya siap nerima komentar dengan  hati terbuka. Nggak mungkin kita bisa membahagiakan semua orang, nggak mungkin ya. Mudah-mudahan akan lebih banyak orang yang  apresiasi daripada menghujat. Harapannya mudahan-mudahan membawa manfaat,”sambung Nia Ramadhani.

Disisi lain, merenggangnya persahabatan Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar juga menjadi sorotan. Pasalnya, disaat keduanya sedang dilanda masalah, tak ada satu diantara mereka yang menunjukan supportnya.

“Kalo Saya sih bersyukur banget kalo dibantu teman. Saya angsurannya rumah, nggak ada mobil,”ungkap Jessica Iskandar.

Diketahui Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar sudah dikenal luas sebagai sepasang sahabat baik. Sejak lama keduanya kerap memamerkan kebersamaan yang intens diberbagai pemberitaan media maupun media sosial. Tapi ketika Jessica Iskandar menjadi korban penipuan hingga terlilit utang cukup besar, Nia Ramadhani tak tampak memberikan dukungannya. Nia Ramadhani hanya menanggapinya dengan menyebut ‘kasihan’.

“Soal Jedar? ihh ga mau ah, kasihan aja,”tandas Nia Ramadhani.

Apapun yang terjadi klarifikasi soal renggangnya persahabatan antara Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar masih dinantikan. Yang jelas sahabat seharusnya ada bukan hanya disaat momen jaya dan bahagia, tapi juga dalam kondisi sedang sulit.

Saat ini, Nia Ramadhani hanya berusaha mengisi hidupnya dengan hal-hal positif dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“InsyaAllah kita semua hidup lebih sehat. Olah raga iya pasti, aku lagi suka lari dan golf. Yah insyaAllah semunaya lebih baik lagi, anak juga udah  pada mulai gede-gede kan,”pungkas Nia Ramadhani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here