Foto dok Instagram/Para Pencari Tuhan Jilid 16 yang tayang di SCTV hadir dengan banyak kejutan di Ramadan

Para Pencari Tuhan Jilid 16 yang tayang di SCTV hadir dengan banyak kejutan di Ramadan tahun ini. Salah satunya dengan mengangkat kisah anak punk dalam sinetron yang menampilkan  nilai hiburan sekaligus edukasi satu ini. 

Terlihat pemain lama yang berlakon sebagai anak punk tersebut adalah Udin Nganga dan Asrul. Sebagai pemain kawakan, totalitas akting pun mereka tunjukan dengan perannya sebagai anak punk tersebut. 

Udin Nganga dan Asrul rela mengubah penampilan mereka dengan gaya anak punk, seperti gaya model rambut mowak, mengecat rambut dan mengenakan jaket kulit ala anak punk. Hal ini mereka lakukan demi bisa memberikan arahan lebih baik kepada para anak punk rock n roll yang dinilai kurang mengerti agama bahkan seperti tak memiliki agama. 

Meski dengan perubahan penampilan tersebut, namun Udin Nganga dan Asrul sepertinya tak masalah dan mereka mampu menjalankan peran anak punk sambil berdakwah. 

Foto dok Instagram/Udin Nganga dan Asrul

“Ya Alhamdulillah selagi kita masih dipercaya,  ya mudah-mudahan kita sanggup dan  forever lah,”ungkap Udin Nganga dan Asrul.

“Seru juga sih dengan peran kali ini, anak punk. Termasuk juga harus berubah penampilan kayak anak punk,”lanjut Udin Nganga dan Asrul.

Lebih lanjut dibeberkan Udin Nganga dan Asrul, peran baru mereka tersebut berupaya membaur dengan kalangan anak-anak punk yang ternyata tak mudah, namun akhirnya mereka bisa masuk dan berteman juga dengan anak-anak punk tersebut. 

Uniknya, dalam cerita tersebut motivasi Udin Nganga mengajak anak-anak punk masuk pesantren adalah uang. Sementara itu, Asrul punya motivasi yang lebih bersih, yakni ingin mengajak anak-anak punk mengaji agar bisa mendapatkan pahala.

Namun dapat kesempatan beradu akting dengan aktor senior, Deddy Mizwar, peran kocak Udin Nganga dan Asrul seolah tak pernah gagal. Hal ini membuat sinetron yang selalu dinantikan di bulan Ramadan ini selalu sukses menyuguhkan cerita segar berbalut dakwah Islam yang damai. 

“Ceritanya kan tentang anak-anak punk. Sampe kita nyamar jadi anak-anak punk juga. Makanya kita merubah penampilan kita kayak anak punk,makanya nih rambut sampe jingkrak dan berwarna gini,”jelas Udin Nganga dan Asrul. 

“Oh pasti jualannya kan disitu, kalo nggak gitu nggak seru PPT. Dan disini kita kan selalu salah, walaupun kita bener salah aja udah dan selalu bikin masalah si Udin ini. Dia nyuruh sesuatu kita selewing tuh duit, pokoknya seru,”sambung Asrul. 

“PPT memang formulanya seperti itu karena  emang mengajak dakwah. Ya itulah hebatnya Pak Haji (Deddy Mizwar),”tambah Udin Nganga dan Asrul. 

Diketahui, Para Pencari Tuhan Jilid 16 Udin dan Asrul berhubungan erat dengan anak punk. Dengan tujuan membimbing ke jalan yang seharusnya. Dengan tajuk sinetron ‘Kiamat Semakin Dekat’, terdapat pesan yang mendalam yang ada di dalam ceritanya.

Meski anak-anak punk itu berlari menjauh dari Tuhannya, namun Bang Jack dan teman-teman mengajak mereka  ke jalan yang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here