Perayaan ulang tahun ke-13 Tahun Merlynn Park Hotel Jakarta
Perayaan ulang tahun ke-13 Tahun Merlynn Park Hotel Jakarta. (Foto: Dokumentasi)

Kebanggaan tersendiri bagi Merlynn Park Hotel Jakarta bisa bertahan hingga di usia 13 tahun ditengah persaingan hotel yang makin merebak.

Dalam perayaan ulang tahun kali ini, Merlynn Park Hotel Jakarta mengusung tema yang cukup unik, yaitu ‘Sekilas Negeri Parahyangan’. Ada alasan tersendiri kenapa Merlynn Park Hotel mengusung tema tersebut.

Alasan itu pun dibeberkan oleh General Manager, Adolf Gustaf dalam jumpa pers Anniversary Celebration 12 April 2023 yang digelar di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta
Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta. (Foto: Dokumentasi)

“Ya kenapa mengangkat tema ‘Sekilas Negeri Parahyangan’, kebetulan bulan ini kita sedang ada bulan puasa Ramadhan dan Merlin park Hotel dan Sango Hotel sudah membuat tema ‘Kampung Ramadan,’ khususnya untuk buka bersama. Jadi kita keluarkan tema kedaerahan juga ‘Sekilas Negeri Parahyangan. Selain itu tamu kami yang menginap disini juga kebanyakan berasal dari daerah Jawa Barat’,”ungkap Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta.

Tak hanya menggelar acara celebrate untuk anniversary saja, tapi Merlynn Park Hotel juga memberikan apresiasi kepada para pelangan setianya dengan mengundang sebanyak 250 pelanggan setianya ke acara akbar kali ini.

Hidayat Jayawardana (Corp. Director of Digital Marketing & Distribution Sango Hotel Management), Gustaf Adolf (General Manager Merlynn Park Hotel), dan Ervina Nur Amaliasari (Cluster Director of Sales & Marketing Jakarta Sango Hotel Management)
Hidayat Jayawardana (Corp. Director of Digital Marketing & Distribution Sango Hotel Management), Gustaf Adolf (General Manager Merlynn Park Hotel), dan Ervina Nur Amaliasari (Cluster Director of Sales & Marketing Jakarta Sango Hotel Management). (Foto: Dokumentasi)

“Didalam acara ini kami sengaja mengundang para pelanggan setia, disamping ingin memberikan sebuah pertunjukan, bagi-bagi hadiah, juga ingin memberikan apresiasi. Khusus di bulan Ramadhan ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”jelas Adolf Gustaf.

“Ada yang menarik dalam acara ini selain jauh lebih meriah dari sebelumnya, acara dilaksanakan di Casa Grande Ball Room utama kami, juga didalam acaranya kami masukan momen apresiasi bagi para tamu-tamu yang sudah support kami selama tahun 2022 lalu,” sambung Adolf Gustaf.

Hal ini dilakukan Merlynn Park hotel karena menyadari pentingnya arti para pelanggan setia. Karena merekalah hotel yang dikenal dengan layanan luar biasa dan fasilitas mewahnya ini bisa terus berkembang dengan semua kemajuan yang sudah diperoleh. Bahkan di usia 13 tahun ini, Merlynn Park hotel yakin bisa lebih dewasa dan siap menghadapi persaingan perhotelan.

Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta
Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta. (Foto: Dokumentasi)

“Kami yakin setelah 13 tahun ini kami bisa lebih dewasa, dan siap mengahapi persaingan perhotelan yang ada. Tentunya dengan penuh optimis, kami siap untuk menjadi hotel bintang 5 pilihan,”tandas Adolf Gustaf.

Usai konperensi pers, acara dilanjutkan ke peringatan Annversary Celebration yang digelar di Casa Grande Ballroom lantai 5, Merlynn Park Hotel.

Sesuai dengan tema yang diangkat ‘Sekilas Negeri Parahyangan’, maka ornamen Sunda pun terasa dengan adanya saung-saung dan kain tradisional. Selain itu ada juga Ki Lengser sebutan untuk kakek tua penyambut tamu di budaya Sunda, Jawa Barat.

Acara diawali dengan buka puasa bersama, dimana menu secara khusus disiapkan oleh Executive Chef yaitu Chef Agus Awaludin dan tim handal agar memastikan menu yang tersaji berkualitas tinggi dan lezat. Baru setelah itu, Adolf Gustaf pun memberikan kata sambutannya.

“Setiap tahun kami memang sudah punya agenda dan sudah terjadi perubahan yang sangat signifikan pada Merlynn Park Hotel. Adapun mengenai kegiatan-kegiatan yang kami lakukan khususnya untuk memperkenalkan Merlynn Park Hotel di seluruh dunia, khususnya di Jakarta dan Indonesia itu sendiri. Jujur kami memang belum begitu dikenal di Indonesia, tetapi secara optimis dengan tim yang ada sekarang Merlynn Park Hotel bisa hadir di seluruh Indonesia,”beber Adolf Gustaf.

Perayaan ulang tahun ke-13 Tahun Merlynn Park Hotel Jakarta
Perayaan ulang tahun ke-13 Tahun Merlynn Park Hotel Jakarta. (Foto: Dokumentasi)

Selanjutnya sampailah pada acara ceremonial, yaitu pemotongan tumpeng dan kue oleh sederet jajaran pejabat Merlynn Park Hotel.

“11 tahun terakhir dikelola oleh tim dari India hingga imagenya seperti pemiliknya adalah orang India, namun pemiliknya adalah orang Indonesia. Dan sekarang 100% semua di Sango Hotel Manejemen, seluruh hotelnya produk Indonesia. Dan 2 tahun ini kita kembalikan ke produk Indonesia,”tandas Adolf Gustaf.

“Perubahannya banyak sekali, tentunya dari sisi servis, Indonesian Culturenya benar-benar diangkat sehingga para tamu yang mayoritas dari Indonesia merasa lebih nyaman dengan produk dan pelayanan dari Indonesia. Lalu ada perubahan juga secara fisik telah banyak melakukan perbaikan, walaupun belum ekstrim sehingga komen yang diberikan oleh tamu lebih baik dan lebih bersih,”lanjut Adolf Gustaf.

Acara makin meriah dengan adanya fashion show yang mengangkat kain etnik Indonesia, seperti, Banten, NTT dan NTB
Acara makin meriah dengan adanya fashion show yang mengangkat kain etnik Indonesia, seperti, Banten, NTT dan NTB. (Foto: Dokumentasi)

Acara pun makin meriah dengan adanya fashion show yang mengangkat kain etnik Indonesia, seperti, Banten, NTT dan NTB. Semua undangan pun bisa menikmati sesi fashion show ini, termasuk semua rangkaian acara Anniversary Celebration 12 April 2023.

Acara makin meriah dengan adanya fashion show yang mengangkat kain etnik Indonesia, seperti, Banten, NTT dan NTB
Acara makin meriah dengan adanya fashion show yang mengangkat kain etnik Indonesia, seperti, Banten, NTT dan NTB. (Foto: Dokumentasi)

Semoga kedepannya, makin banyak tamu yang menginap dihotel bintang 5 satu ini. Mengingat sudah bisa dipesan melalui offline, online dan juga sudah ada website resminya, tentunya dengan promo-promo yang juga menarik.

Hidayat Jayawardana, Corp. Director of Digital Marketing & Distribution Sango Hotel Management
Hidayat Jayawardana, Corp. Director of Digital Marketing & Distribution Sango Hotel Management. (Foto: Dokumentasi)

“Untuk harga promosi sejak 1-2 tahun terakhir ini kita sudah centralize promosi dalam website. Kalau sebelumnya kita lebih tergantung dengan travel agent, baik online maupun offline, serta dari government. Setahun belakangan ini kita sudah mulai fokus ke website. Jadi silahkan kunjungi (website hotelnya) disana banyak promosi-promosi yang tidak ditemukan ditempat lain,”tegas Hidayat Jayawardana, Director of Digital Marketing & Distribution Sango Hotel Management.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here