Foto dok Instagram/Venna Melinda menghadiri persidangan kasus KDRT yang digelar di Pengadilan Negeri Kediri, Jawa Timur pada 3 April 2023 lalu

Venna Melinda menghadiri persidangan kasus KDRT yang digelar di Pengadilan Negeri Kediri, Jawa Timur pada 3 April 2023 lalu. Venna datang sebagai saksi utama atau saksi pelapor. 

Selain Venna Melinda, sang adik Reza juga hadir sebagai saksi. Venna sempat menyapa awak media saat datang dan minta didoakan agar persidangan berjalan lancar. Sementara itu, Ferry Irawan terdakwa tampak mengenakan pakaian serba hitam dikawal kuasa hukumnya. 

Foto dok Instagram/Venna Melinda

“Doain ya doain mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan mohon doa dari semuanya,”ujar Venna Melinda.

Disidang tersebut merupakan momen pertamakali Venna Melinda dan Ferry Irawan bertemu pasca kasus kekerasan yang terjadi disebuah hotel dikota Kediri yang membuat Venna Melinda harus  melaporkan sang suami ke polisi. Setelah itu, diketahui hubungan keduanya memanas dan saling gugat cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Dalam sidang kemarin, pihak Ferry Irawan tampak konsisten membantah telah melakukan KDRT terhadap Venna Melinda. Sementara Venna tetap bersikukuh dengan pengaduannya jika dirinya telah menjadi korban KDRT oleh suaminya sendiri dengan bukti-bukti yang ada. 

“Bantahan terdakwa menolak semua tapi dengan mbak Venna dan ditanya oleh majelis  hakim tetap pada penjeleasaanya,”ungkap Yadi S.H, kuasa hukum Venna Melinda.

Venna Melinda pun tetap bersikeras menjebloskan suaminya ke penjara demi keadilan. Dimana jika terbukti, Ferry Irawan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

“Venna Melinda sudah memberikan keterangan di muka persidangan dengan  baik sesuai dengan BAP acara pemeriksaan saksi korban. Dari pemeriksaan saksi korban kami mendapat gambaran yang  bisa menunjukan unsur pasal yang kami dapatkan,”jelas Yun Priyono, JPU sidang KDRT Ferry Irawan. 

Sementara itu, momen kehadiran Venna Melinda sudah lama ditunggu oleh pihak Ferry Irawan. Kuasa hukum Ferry ingin membuktikan semua yang disangkakan kepada Ferry Irawan oleh Venna Melinda. Namun, pihak Pengadilan Negeri Kediri telah menolak eksepsi atau pembelaan yang disampaikan oleh pihak Ferry Irawan. 

“Surat kuasa dia kan adiknya sampai sekarang  belum dicabut dan dia bisa mendampingi dan dia bekerja sebagai seorang pengacara sah-sah saja. Kami keberatan karena sebagimana yang  rekan kami sampaikan bahwa surat kuasa belum dicabut, jadi biarkan majelis yang mempertimbangkan apakah keterangan saksi memliki kualitas  yang diamanatkan oleh hukum pidana. Kami keberatan awal bukti cctv keberatan karena  harus disita sejak awal,”beber Jeffry Simatupang S.H, kuasa hukum Ferry Irawan. 

“Menurut UU ITE alat buktri elekrtoronik wajib disita aslinya dan wajib otentik, nanti kita uji,”lanjut  Jeffry Simatupang S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here