Festival Film Indonesia 2022 mengangkat tema “Perempuan: Citra, Karya dan Karsa”. Kata citra melambangkan keindahan perempuan yang abadi, sementara kata karya melambangkan ciptaan yang lahir dan kata karsa melambangkan sumber kekuatan karya yang lahir dari perempuan.

Dalam acara tersebut, berbagai kategori pun dibacakan pada malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang digelar pada Selasa, 22 November 2022 lalu. Dan sebagai  aktor yang menjadi pemenang untuk kategori Aktor Pilihan Penonton adalah  Vino G Bastian.

Selama ini, sosok Vino G Bastian memang dikenal sebagai aktor tampan yang memiliki segudang prestasi. Kemampuan beraktingnya sudah tak perlu diragukan lagi dalam ketotalitasannya saat mendalami peran disetiap karakter yang diperankannya.

Dengan terpilih sebagai Aktor Pilihan Penonton,  Vino G Bastian berhasil membawa Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia 2022. Kemenangannya tersebut berkat aktingnya saat membawakan karakter Dodo Rozak dalam film Miracle in Cell No.7.

Diakui  Vino G Bastian,  awalnya ia  tak menyangka akan memenangkan kategori tersebut.  Suami Marsha Timothy ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena  telah memilih dirinya sebagai Aktor Pilihan Penonton.

Vino G Bastian
Vino G Bastian menjadi pemenang untuk kategori Aktor Pilihan Penonton. (Foto: Instagram.com/@vinogbastian__)

“Nggak nyangka sih ya. Karena kalau kita lihat teman-teman yang lain, dengan kemampuan yang luar biasa banget. Aku benar-benar nggak memikirkan sampai ke sini sih (menang),” ungkap Vino G Bastian.

“Terus pas tiba-tiba disebut namanya sempet kaget juga. Dan Alhamdulillah banget, maksudnya Miracle in Cell No.7 ternyata bukan cuma menguras emosi penonton, ternyata juga bisa membekas di hati penonton juga sih untuk meluangkan waktu nge-vote. Terima kasih banyak,” sambung Vino G Bastian.

Sebagai informasi sebelumnya, ayah anak satu tersebut memulai kariernya di dunia perfilman Tanah Air dalam film bertajuk “30 Hari Mencari Cinta”.  Saat itu ia juga beradu akting bersama Nirina Zubir dan masih banyak lagi.

Setelah itu ia berhasil mendapat tawaran untuk berbagai judul film. Bahkan karena kemampuannya berakting ia kerap kali meraih penghargaan FFI pada tahun-tahun sebelumnya, diantaranya Best Actor dan penghargaan Indonesia Movie Awards sebagai Favorit Actor, Best Couple dan Favorit Couple untuk perannya dalam film Radit dan Jani.

Usut punya usut, di tahun 2019 Vino G Bastian berhasil menggeser Tora Sudiro sebagai aktor film Indonesia dengan bayaran termahal dan terbaik sepanjang sejarah dengan honor yakni mencapai Rp250 juta per film.

Sedangkan untuk aktris  berbakat berhasil meraih penghargaan, salah satunya diperoleh oleh  Putri Marino menjadi pemenang dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Putri Marino berhasil menang berkat perannya dalam film Losmen Bu Broto. Wanita kelahiran 4 Agustus 1993 mengalahkan empat nominator lainnya, diantaranya ada Laura Basuki (Before, Now & Then), Ratu Felisha (Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas), Maudy Ayunda (Losmen Bu Broto), dan Sheila Dara (Noktah Merah Perkawinan).

Usai meraih penghargaan, istri Chicco Jerikho mengungkapkan perasaannya. Ia merasa bersyukur lantaran bisa menang di Festival Film Indonesia (FFI) 2022 dalam kategori Pemenang Pendukung Wanita Terbaik.

Putri Marino
Putri Marino menjadi pemenang dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2022. (Foto: Instagram.com/@putrimarino)

“Rasanya happy, bahagia, bersyukur skali bisa dapat piala ini lagi,”ungkap Putri Marino.

“Piala ini akan aku jadikan motivasi untuk bekerja dengan lebih baik kedepannya, bekerja dengan semangat untuk menghasilkan film yang lebih baik dan berkualitas untuk Indonesia,” lanjut Putri Marino.

Dalam keterangannya, Putri Marino tetap mengapresiasi kepada para nominator lainnya. Pasalnya mereka juga memiliki kemampuan berakting yang luar biasa bagus.

“Aku melihat semua yang ada di nominasi ini bukan saingan, tapi partner untuk mengembangkan film Indonesia,” tandas Putri Marino.

Selain itu, dalam keterangan tambahannya. Putri Marino mengatakan Piala Citra tersebut di dedikasikan untuk semua cast dan tim kru di film Losmen Bu Broto.

“Ini buat keluarga aku, buat semua cast dan kru di Losmen Bu Broto dan yang pasti sutradaraku,” tegas Putri Marino.

Sebelumnya, Putri Marino  menang berkat film Posesif. Dan kini menjadi kedua kalinya, Putri Marino berhasil masuk nominasi. Bahkan sukses meraih penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here