Foto dok Instagram/Yoo Ah In Posting Surat Permintaan Maaf Usai Investigasi Kasus Narkoba

Aktor Yoo Ah In akhirnya muncul ke publik pada 27 Maret untuk memenuhi panggilan polisi terkait kasus narkoba yang menjeratnya beberapa waktu lalu. Menyusul proses penyelidikan polisi tersebut, Yoo Ah In telah menyampaikan permintaan maafnya.

Melansir dari Soompi, Yoo Ah In memposting surat permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya pada 28 Maret.

“Saya membuat permintaan maaf yang tidak cukup tepat setelah penyelidikan polisi kemarin. Saya ingin meminta maaf sekali lagi karena mengecewakan banyak orang yang telah mencintai dan menghargai saya dengan kejadian memalukan ini. Saya minta maaf,” tulis Yoo Ah In.

Sejak dinyatakan positif menggunakan empat jenis narkotika, berbagai pihak dari iklan dan film yang melibatkan nama Yoo Ah In memutuskan untuk menunda hingga mengambil langkah pemutusan kontrak kerjasama terhadapnya. Akibat hal tersebut kabarnya Yoo Ah In harus mengganti rugi hingga ratusan juta won.

Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tidak dapat saya ungkapkan kemarin kepada mereka yang telah bekerja dengan saya dalam proyek-proyek berharga seperti film, drama, dan iklan. Saya sangat merenungkan saat-saat ketika saya tidak bertanggung jawab atas tanggung jawab saya yang berat, dan saya meminta maaf karena telah merugikan banyak kolega dan staf saya yang bekerja untuk mencapai impian dan tujuan berharga mereka sendiri. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi tanggung jawab saya.” 

Yoo Ah in mengungkapkan dalam surat permintaan maafnya bahwa ia merasa sangat menyesal dan malu. Ia sadar bahwa telah merugikan diri sendiri dengan menggunakan narkotika selama berkarir menjadi aktor.

“Banyak orang mendukung saya dan memberi saya dorongan dan kasih sayang yang tak tanggung-tanggung, tetapi saya merasa sangat menyesal dan malu atas fakta bahwa saya merugikan diri saya sendiri sambil melanjutkan karir saya sebagai seorang aktor. Juga, saya telah menyakiti banyak orang dengan kesalahan saya. Saya minta maaf.”

Aktor pemeran di drama Netflix ‘Hellbound’ tersebut juga berjanji akan berpartisipasi dengan rajin dalam proses penyelidikan selanjutnya dan akan menerima kritik dan hukuman sesuai hukum yang berlaku.

“Selama waktu refleksi yang tidak mencukupi setelah insiden itu muncul, saya menyadari dengan jelas bahwa kesalahan saya adalah kesalahan yang tidak dapat ditutupi oleh alasan apa pun. Pembenaran diri saya adalah kekeliruan yang tidak pernah bisa menutupi pilihan bodoh saya.

Saya akan dengan rajin berpartisipasi dalam penyelidikan yang akan datang dan dengan senang hati akan menerima semua kritik dan hukuman Anda oleh hukum.”

Sebelumnya pada bulan Februari, polisi mulai menyelidiki Yoo Ah In atas penggunaan propofol secara ilegal, dan aktor tersebut kemudian dilaporkan positif menggunakan mariyuana serta kokain dan ketamin. 

Pada 27 Maret, Yoo Ah In dipanggil oleh Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Kepolisian Metropolitan Seoul dan diselidiki selama sekitar 12 jam. Setelah itu, dia berdiri di depan pers dan meminta maaf.

“Saya minta maaf atas keterlambatan dalam mengungkapkan sikap saya tentang situasi ini. Saya pikir saya jatuh ke dalam lubang pembenaran diri bahwa perilaku menyimpang tertentu saya tidak membahayakan siapa pun,” tandas Yoo Ah In.

Ini adalah pertama kalinya dalam 48 hari Yoo Ah In secara terbuka menyatakan sikapnya terhadap kontroversi sejak masalah narkoba muncul pada 8 Februari lalu.

Sebagai buntut dari insiden tersebut, tanggal rilis untuk proyek mendatang yang dibintangi Yoo Ah In termasuk “The Match” dan “Goodbye Earth,” yang telah menyelesaikan syuting, telah ditunda untuk sementara waktu. 

Yoo Ah In sebelumnya juga telah mengundurkan diri dari ‘Hellbound 2’ sebelum syuting dimulai, dan Kim Sung Cheol dipastikan akan mengambil alih peran Jung Jin Su yang diperankan oleh Yoo Ah In di Season 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here